-SELAMAT DATANG DAN KORAN HARIAN KONPAK

Minggu, 19 Oktober 2014

Festival Seni dan Kreasi Papua Dipastikan Berlangsung Aman

Penulis : on October 18, 2014 at 15:04:46 WP CUNDING LEVI

Stand Kabupaten Deyai
Stand Kabupaten Deyai
Biak, Jubi – Ketua Panitia Kegiatan Festival Seni Kreasi Papua ke-15, Frengki Korwa melalui Koordinator Seksi Acara/Lomba, Jeremias Terwenussa mengatakan, meski mengalami kendala soal dukungan dana pelaksanaan kegiatan, tapi pihaknya menjamin pelaksanaan kegiatan diselenggarakan di Hanggar Cenderawasih Angkatan Udara, Biak sejak Kamis (16/10) hingga Minggu (19/10) sore nanti, akan berlansung baik dan aman.
Sebab menurut Terwenussa, sebelumnya mereka sudah bekoordinasi dengan pihak Kepolisian dan TNI yang ada di Kabupaten Biak Numfor untuk membantu dalam hal keamanan pelaksanaan kegiatan. Juga telah meminta dukungan dari semua komponen masyarakat yang ada di Kota Biak dan sekitarnya.
“Harapan kami, semua kontingen dan peserta yang dan ikut kegiatan ini pun turut menjaga kemanan dan ketertiban kelancaran pelaksanaan kegiatan ini, supaya bisa berlangsung dengan baik sampai selesai. Sehingga semua kontingen atau peserta kembali ke daerah masing-masing dengan aman,” tutur Terwenussa saat ditemui Jubi, Kamis (17/10 ).
Sementara mengeni jadwal pelaksanaan kegiatan festival, kata Terwenussa, sudah diatur sebaik mungkin, sehingga semua kontingen maupun peserta mempunyai kesempatan yang sama untuk tampil.
“Pada Kamis usai pembukaan penampilan musik tradisional untuk semua kabupaten. Jumat untuk temu budaya, tari Balada Cenderawasih dan musik rakyat. Pada Sabtu untuk pop singer putra-putri, drama rakyat/sosio drama, tari kreasi baru, penataan kamera, desain cinderamata, dan imitasi Burung Cenderawasih. Terus untuk Minggu, pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah, serta penutupan,” jelas Terwenussa.
Di tempat terpisah Sekretariis Tim Kontingen Kabupaten Biak Numfor, Daniel Warnares menaatakan, terkait jaminan kelancaran kegiatan festival hingga selesai dengan baik pihaknya pun menjamin.
“Sebab itu berdampak pada nama baik kabupaten juga dan kepada anggota tim saya, sudah meminta untuk selalu mengendalikan emosi saat tampil dan mendengar sindiran kontingen atau peserta lain,” kata Warnares. (Marten Boseren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar