Rabu, 22 Oktober 2014

Mahasiswa Papua di Tondano Jadi Korban Bacok: 2 Meninggal, 4 Luka-Luka

Mahasiswa Papua di Tondano Jadi Korban Bacok: 2 Meninggal, 4 Luka-Luka


Ini Korban atas nama: Petius Tabuni  Mahasiswa Papua, asal Tolikara di Tondano, Sulut
Ini Korban atas nama: Petius Tabuni Mahasiswa Papua, asal Tolikara di Tondano, Sulut

Manado, – Seorang mahasiswa Papua, Petius Tabuni, meninggal karena dibunuh har ini, Minggu (19/10/14) di kota Tondano, Manado, Sulawesi Utara, pukul 03.00 subuh. Pelaku pembunuhan tidak diketahui.
Petius meninggal di tempat dengan luka di sekujur tubuh. Diketahui, ia kuliah di Politeknik Negeri Manado.
Sementara itu ada 5 orang Papua lainnya luka-luka dan  dirujuk ke rumah sakit terdekat.
“Saat ini, keadaan kami di Manado tidak aman sekali. Kami bahkan takut keluar dari asrama,” jelas seorang mahasiswa dari Manado kepadamajalahselangkah.com siang ini.
Kejadian bermula ketika mahasiswa Unima asal Papua Sabtu malam (18/10/2014) menggelar acara pesta syukuran wisuda di Asrama Mahasiswa di Kelurahan Tataaran Patar Minahasa.
Korban dikabarkan dalam kondisi mabuk, ke luar. Kira-kira pukul 03.00 subuh, ia menelpon kakak dan teman-temannya bahwa ia diserang. Ketika sekitar 5 orang temannya datang ke tempat kejadian, korban sudah terlentang tak bernyawa.
Belum sempat mereka memarkir motor, mereka diserang orang-orang yang telah diaga di sekitar. Kelima orang itu yang mengalami luka-luka.
Seorang dari lima orang itu, yang telah menyelesaikan S2 dikabarkan meninggal dari rumah sakit.
Dikabarkan, puluhan mahasiswa Papua di Tondano sedang terjebak di kos dan di tempat tinggal mereka. Mereka tak berani ke luar, bahkan dengan mobil sewaan. Karena di sana, ada informasi beredar, para pelaku masih siaga mencari orang Papua untuk dibunuh juga. (BT/014/MS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar