-SELAMAT DATANG DAN KORAN HARIAN KONPAK

Jumat, 17 Oktober 2014

Wabub: Lanny Jaya Tetap Kondusif

Jum'at, 17 Oktober 2014 07:29

Wabub: Lanny Jaya Tetap Kondusif

JAYAPURA – Adanya aksi baku tembak  yang melibatkan antara sejumlah anggota Brigade  Mobil (Brimob) Polda Papua dengan anggota TNI Batalyon 756 di Distrik Pirime, Kabupaten Lanny Jaya-Papua, Senin (13/10) sore, tidaklah berdampak terhadap aktivitas masyarakat maupun kegiatan pemerintahan di Kabupaten Lannya Jaya, Papua. 
Terbukti, kondisi keamanan di Kabupaten Lanny Jaya yang selama ini sering  ada konflik  atau aksi-aksi penembakan, tetap aman dan kondusif.  Aktivitas masyarakat tetap berlangsung seperti biasa.
Hal ini dibenarkan Wakil Bupati  Lanny Jaya,  Bertus Kogoya, SH., saat dikonfirmasi Bintang Papua via telepon selulernya, Selasa (14/10) kemarin. “Kejadian ini saya  juga baru tahu, karena kebetulan saya ada di Wamena lagi tunggu Kapolda dan Pangdam agar sama-sama naik ke Lanny Jaya,”katanya.

Ia meyakini kejadian ini tidak berdampak ke masyarakat, karena peristiwanya hanya melibatkan sesama oknum aparat, yang tentunya dapat diselesaikan sendiri melalui pimpinan kedua institusi itu. Lainya halnya jika melibatkan aparat dengan masyarakat atau kelompok yang berseberangan, dampaknya bisa menimbulkan ketakutan bagi masyarakat sebagaimana yang  terjadi sebelumnya.
Meski demikian selaku pemerintah daerah berharap aksi-aksi serupa (tembak-menembak) tidak terulang lagi. “Saya percaya sesama aparat pasti sama-sama menyadari sehingga tidak ada  dendam,” katanya. (don/don/l03)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar