-SELAMAT DATANG DAN KORAN HARIAN KONPAK

Minggu, 19 Oktober 2014

Mahasiswa Manokwari Laporkan Dugaan Korupsi ke KPK

Jum'at, 10 Oktober 2014 23:13

Mahasiswa Manokwari Laporkan Dugaan Korupsi ke KPK

MANOKWARI – Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Papua (Unipa) Manokwari, Aloysius Siep akan melaporkan dugaan korupsi pada Dinas Peternakan Provinsi Papua Barat kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
“BEM akan menyurati KPK agar menelusuri dugaan korupsi program swasembada sapi tahun 2013 di Dinas Peternakan Papua Barat senilai Rp280 miliar,” kata Aloysius Siep di Manokwari, Jumat.

Dia mengatakan bahwa BEM Unipa siap memberikan data-data terkait dugaan korupsi tersebut jika nantinya dibutuhkan oleh KPK.
Sebelum menyurati KPK, katanya, mahasiswa akan mendesak Kepolisian dan Kejaksaan untuk menelusuri dugaan korupsi itu, namun jika tidak diproses dalam waktu dekat maka BEM akan menyurati KPK.
“Mahasiswa sudah meninjau lokasi program swasembada sapi di Papua Barat, memang programnya berjalan namun tidak sesuai dengan yang dicanangkan dan diduga kuat ada indikasi korupsi,”ujarnya.
Ia menyampaikan bahwa Kepolisian Resor Manokwari telah menggungkap penyelewengan dana di Dinas Peternakan Papua Barat senilai Rp50 miliar dan telah menetapkan empat orang tersangka termaksud Kepala Dinas.
Dugaan korupsi yang diungkap polisi itu, katanya, pada tahun anggaran 2011 sedangkan tahun anggaran 2013 belum ditelusuri Kepolisian.
Oleh sebab itu, lanjut dia, mahasiswa akan terus mendorong agar dugaan korupsi program swasembada sapi di Papua Barat tahun 2013 dapat terungkap. (ant/art/lo1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar