-SELAMAT DATANG DAN KORAN HARIAN KONPAK

Minggu, 05 Oktober 2014

CIPTA KONDISI KEAMANAN DI PUNCAK JAYA POLRES ADAKAN SYUKURAN


Mulia –  Tabggal 31 Mei 2014 bertempat di lapangan gawang  mini Polres Puncak Jaya pda pkl.11.15 WIT diadakan sykuran cipta kondisi keamanan pelaksanaan pemilihan legislative pada tanggal 09 April 2014 lalu dan menjelang pemilihan presiden pada tanggal 09 juli 2014 mendatang.
Acara syukuran yang dipelopori oleh Polres Puncak Jaya di hadiri oleh Bupati Puncak Jaya Drs.Henok Ibo,Dandim 1714 Puncak Jaya Letkol Inf.Lukman Arif,Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs.Marselis Sarimin,perwira TNI POLRI,Pejabat eselon II,III,anggota TNI – POLRI serta masyarakat yang hadir dalam syukuran di maksud.
Acara ini sendiri di selenggarakan atas kerja sama yang baik TNI – POLRi bersama masyrakat dalam menjaga kemananan pada saat pemilu legislative yang berlangsung dengan aman,Sehingga atas insiatif dari Bupati Puncak Jaya bersama Dandim dan Kapolres mengadakan rapat koordinasi untuk membahas situasi KAmbtikmas sehingga mereka mengadakan ucapan syukur karena Pemilihan Legislatif yang sudah berjalan dengan baik serta bersama masyarakat mendoakan situasi keamanan yang terjadi pada saat pemilihan presiden mendatang.
Acara syukuran ini sendiri di danai oleh Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya yang memberikan kepercayaan kepada pihak TNI – POLRI untuk mengadakan acara syukuran ini.Acara ini sendiri berjalan dengan hikmah dan lancar dan terlihat masyarakat yang hadir memadati lapangan acara serta memadati jalan raya.
Dalam kesempatan tersebut Kapolres Puncak Jaya mengatakan bahwa : “ syukuran ini sendiri diadakan karena pemilihan legislative yang berjalan dengan lancar dan telah memasuki pleno terakhir di propinsi walaupun banyak protes yang terjadi namun tetap berjalan dengan lancar karena merupakan bentuk demokrasi untuk memilih pemimpin yang berkualitas dan terbaik.
Rapat Pleno yang telah diadakan pada tanggal 22 Mei 2014 dengan perolehan kursi Demokrat 8 ,kursi.P3 5 kursi serta partai lainnya 3 dan 1 kursi.,hal ini menunjukkan bahwa demokrasi di Puncak Jaya sudah berjalan dengan baik namun perlu juga untuk mengatasi masalah dalam menyongosng pemilihan presiden nanti.
Kapolres juga menyampaikan rasa terimakasih kepada masyrakat dalam membantu pihak TNI – POLRI dalam menjaga situasi keamannan sejak pemilihan Bupati serta pemilihan legislative,rasa terimakkasih juga disampaikan kepada  masyarakat yang telah memberikan informasi seputar keamanan  di Kabupaten Puncak Jaya. ”kata Kapolres Puncak Jaya.
Sementara itu dalam sambutannya Bupati Puncak Jaya Drs.Henok Ibo menyampaikan bahwa Gubernur Papua memberikan Apresiasi kepda semua elemen yang ada di Puncak Jaya dalam menjaga keamanan pada saat pemilihan legislative.
Bupati juga menyampaikan bahwa keamanan dipuncak Jaya terus di tingkatkan menyongsong pemilihan presiden nanti dan beliau mengatakan perlu digaris bawahi siapa saja yang mengganggu keamanan di Puncak Jaya akan di tindak dengan keras Karena sudah menganggu situasi kambtikams.
Dalam kesempatan yang sam pula Bupati berhaarap agar anak – anak yang hadir dalam acara bakar batu maupun setiap anak di Puncak Jaya yang telah putus sekolah agar di data untuk kembali bersekolah karena saat ini adalah masa pembangunan sehingga generasi Puncak Jaya harus lebih maju dalam membangun oleh karena itu mereka harus memiliki latar belakang pendidikan yang bisa untuk mengubah pola piker mereka,harap Bupati seraya menunjuk kepada ana – anak yang hadir,kalau perlu  di kasih tanda di jidat bagi anak – anak yang sudah di data agar bisa di ketahui bahwa ada anak yang belum didata,canda Bupati Henok Ibo dalam sambutannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar