-SELAMAT DATANG DAN KORAN HARIAN KONPAK

Rabu, 08 Oktober 2014

Duka Korban Penembakan OTK di Papua, Bripda Yoga 'Pulang' Lebih Awal

Selasa, 29/07/2014 19:45 WIB Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Bripda Yoga (Foto: Repro Dok Keluarga/Angling AP)
Semarang - Salah satu anggota Polri yang tertembak di Distrik Pirime, Lanny Jaya, Papua, Bripda Yoga Axsel Zethro Ginuny (21) sudah berencana pulang mengunjungi keluarga di Semarang bulan Agustus mendatang. Namun anggota Polres Lanny Jaya itu ternyata harus 'pulang' lebih awal.

Di sebuah rumah sederhana di tengah tanah lapang bekas sebuah pabrik di Jalan Imam Bonjol nomor 102 Semarang Kelurahan Pandansari Kecamatan Semarang Tengah didirikan tenda untuk menyambut kedatangan jenazah Bripda Yoga. Sanak keluarga dan kerabat sudah mulai berdatangan ke rumah yang berada di sebelah utara dari Stasiun Poncol itu.

Paman korban, Jimmy Spen Ansanay (51) mengatakan terkejut saat mendengar berita tewasnya Bripda Yoga hari Senin (28/7/2014) kemarin dari anggota polisi. Ia yang saat itu masih berada di Papua langsung mengabari keluarga dan bergegas menuju Semarang.

"Saya dapat kabar itu langsung ke sini, untuk mengurus keperluan. Selama tinggal di Papua dia tinggal di tempat saya," kata Jimmy di rumah duka, Semarang, Selasa (29/7/2014).

Jimmy menambahkan, Bripda Yoga sudah mulai bertugas sejak bulan Maret tahun 2012 setelah sebelumnya menjalani pendidikan selama tujuh bulan. Alumnus SMK 10 Semarang itu juga pernah berencana akan pulang ke Semarang Agustus atau September.

"Dia sudah dua kali pulang, pertama saat ibunya meninggal dan mengantar teman ke Semarang. Kemudian kata teman sekolahnya di SMK dia berencana pulang Agustus atau September," tandas pria yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum di kabupaten Sarmi, Papua.

Rencananya jenazah putra ke dua dari tiga bersaudara Hengky Ginuny akan diterbangkan dari Papua hari Rabu (30/7) besok pukul 12.00 WIT. Sesampainya di Semarang, jenazah akan dimakamkan di pemakaman Jomblang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar