-SELAMAT DATANG DAN KORAN HARIAN KONPAK

Rabu, 08 Oktober 2014

2 Polisi Gugur, Seperti ini Brutalnya Penembakan OTK di Lanny Jaya Papua

Wilpret Siagian - detikNews

Jenazah Bripda Yoga dievakuasi (Foto: Wilpret S/detikcom)
Jayapura - Dua anggota Polri gugur akibat ditembak segerombongan orang tak dikenal di Distrik Pirime, Lanny Jaya, Papua. Dua lainnya terluka, sedangkan 4 selamat. Berikut kebrutalan OTK yang beraksi pada perayaan Idul Fitri.

Korban meninggal atas nama Bripda Zulkifly dan Bripda Yoga Ginugi. Jenazah Bripda Zulkifly dibawa ke Jayapura untuk dimakamkan siang ini, sedangkan jenazah Bripda Yoga dibawa ke Semarang.

"Dua korban luka, Bripda Alex Numberi dan Briptu Helskia Bonyadone, dirujuk ke RS Bhayangkara Jayapura," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Sulistiyo Pudjo.

Pudjo menceritakan 8 personel polisi berangkat dari Polres Lanny Jaya dengan menggunakan mobil, Senin (28/7) kemarin. Rombongan akan melakukan sambang desa di kampung Indawa dan Makki (60 km dari Tiom) Belum sampai tujuan, sekitar pkl 12.10 Wit, mereka diberondong di kampung Nambume.

Empat personel selamat, tak terkena tembakan. 45 Menit kemudian, tim dari Pirime dan Lanny Jaya datang memberikan bantuan. Sempat terjadi aksi baku tembak antara bala bantuan dan OTK selama satu jam lebih.

"Pelaku melarikan diri ke gunung dan saat ini masih diburu," tutup Pudjo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar