-SELAMAT DATANG DAN KORAN HARIAN KONPAK

Selasa, 07 Oktober 2014

BUPATI DAN WAKIL BUPATI SEGERA MENGATASI AKSI TPN/OPM PIMPINAN ENDIEN WANIMBO.


Jakarta –Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Pancasila Anti Korupsi Indonesia Provinsi Papua ( KONPAK), Detius Yoman,saya  sebagai putra daearah  lanny jaya ,sangat menyesal dan kecewa tindakan biadap ,saudara Endien Wanimbo bersama purom wenda mengatas namakan OPM .
 Aksi penembakan penduduk dan aparat keamanan oleh kelompok bersenjata dinilai bisa menghambat pembangunan di Kabupaten Lanny Jaya dan korbankan masyarakat , tindakan opm Siluman Endien Wanimbo merupakan Kriminal murni maka harus ditangkap dan di hukum aparat tni/polri kerja sama pemerintah daerah libatkan semua elemen masyarakat untuk menangkap purom wenda dengan endien wanimbo.
 Saya minta Aparat keamanan, TNI/POLRI segera tangkap dan periksa Bupati Lanny Jaya Befa Jigibalom mengeluarkan uang Negara kepada kelompok pengacau alias TPN/OPM siluman .endien wanimbo merupakan tim sukses befa tahun 2010/2011 dan guru kepala sekolah smp pirime.
Befa jigibalom telah melanggar dan melawan hukum maka harus ditangkap dan diadili  sesuai dengan jalur hukum,alasanya befa memberikan uang 100 juta kepada pimpinnan opm saudara Endien Wanimbo.hanya karena dirinya diancam oleh endien wanimbo itu tidak masuk akal .saya pikir alasan bupati befa jigibalom ,dirinya diancam oleh kelompok opm itu tidak masuk akal,jika bupati befa di ancam opm ,kenapa tidak melaporkan kepada pihak keamanan dan kami masyarakat lanny jaya tahu pengawal bupati dengan jumlah 20 orang lebih itu dimana ? ,bupati sudah mengerti jalur hukum, yang pura2x keliru hukum .bupati sudah tahu yang diminta uang itu dari opm kok berani sekali keluarkan uang dengan segampang itu,apalagi uang yang diminta opm untuk biaya perjalanan ke PNG ,tindakan bupati perlu di tanyakan. saya minta bupati befa jigibalom harus bertanggungjawab atas aksi penembakan di lanny jaya hingga menewaskan aparat keamanan.
Bupati befa segera mengundurkan diri dari jabatan bupati karena sudara sudah melanggar hukum dan melawan hukum. Kasus bupati befa pemerintah pusat sudah ketahui baik kasus korupsi ,kasus pencucian uang dan kasus pelanggaran pemilu dan memberikan uang Negara kpd opm jadi lebih baik bupati mundur saja dari jabatan .,saya sangat menyesal tindakan bupati befa jigibalom selama ini terlalu otoriter pimpin di lanny jaya.setiap pemilu  ,bupati befa selalu intervensi penyelenggara pemilu ,pengawas pemilu dan menghilangkan suara rakyat akibatnya bupati sudah melahirkan konplik .kepemipinan befa di lanny jaya sebagai bupati tapi masyarakat tidak senang karena befa dianggap pemimpin otoriter.

 Saya minta kepada buapti befa jigibalom segera memanggil pimpinan opm siluman saudara endien wanimbo dan purom wenda. Bupati jangan korbankan aparat keamanan dan masyarakat lanny jaya. Bupati kenal pimpinan opm Endien Wanimbo dan befa tauh siapa dia endien wanimbo,jangan pura-pura tidak kenal dan meminta aparat tangkap emdien wanimbo.sekali lagi befa janngan korbankan masyarakat lanny jaya dan aparat keamanan TNI/POLRI. yang harus tangkap endien wanimbo befa sendiri karena befa lebih kenal itu alasannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar