-SELAMAT DATANG DAN KORAN HARIAN KONPAK

Selasa, 07 Oktober 2014

BUPATI LANNY JAYA BEFA JIGIBALOM,SE.M.Si AKTOR INSIDEN BAKU TEMBAK ANTAR TPN/OPM DENGAN TNI /POLRI DI PIRIME PAPUA


KONPAK MENDESAK KAPOLRI SEGERA PERIKSA BUPATI LANNY JAYA SAUDARA BEFA JIGIBALOM,SE.M.Si.TERKAIT BANTUAN DANA 100 JUTA KEPADA TPN/OPM DAN TINDAK PIDANA KORUPSI SEBESAR 16,764.400.00.PEMBELIAN MOBIL LAND ROVER DS.1.L J .
Jakarta –Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Pancasila Anti Korupsi Indonesia Provinsi Papua ( KONPAK), Detius Yoman.menanggapi pernyataan Bupati Lanny Jaya pada tanggal 2 agustus 2014. bupati memberikan bantuan dana kepada TPN/OPM sebesar 100 juta karena dirinya diancam. Saya menilai buapti turut mengacaukan keamanan Negara rebuplik indoonesia ,mengapa saya katakan demikian? Karenaa uu sudah diatur semua mengenai keuangan Negara ,siapa kelolah,siapatindakan bupati sudah salah dan melanggar hukum, saudara befa jigibalom turut membantu dana kepada tpn/opm untuk pengadaan senyata api dari PNG ke Indonesia,maka dari itu saya minta kepada pihak berwajib segera periksa saudara befa jigibalom lebih jelas apa maksud dan tujuan membantu dana kepada TPN/OPM .

Bupati Lanny Jaya Akui Pernah Beri Uang  sebesar 100 juta  kepada tpn/opm karena dirinya Diancam.

Saya merasa bahwa pemerintah memberikan  bantuan dana kepada opm hanya karena ancaman itu tidak benar .kami tahu bahwa,sejak di lantiknya bupati sampai sekarang,  pengawalan bupati sendiri sekitar 20 orang  anggota .pertanyaanya ,dimana pengawal-pengawal itu ? ketika opm diancam dirinya,kenapa tidak melaporkan kepada pihakberwajib ? kapan dan dimana ? hari apa ?,bulan berapa? ,dan tahun berapa ?bupati kasi keluarkan uang 100 juta untuk opm ? 

Saya menilai bupati sudah melanggar hukum dan bupati terlibat dalam pengaan senyata api dari Negara lain ,maka bupati harus di periksa  dan di penyarakan.

untuk menggungkap para pelaku kejahatan dari sejak tahun 2012 hingga 2014.



   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar