-SELAMAT DATANG DAN KORAN HARIAN KONPAK

Jumat, 17 Oktober 2014

Pelantikan DPD KNPI Supiori Definitif Tunggu Waktu

Rabu, 17 September 2014 07:19

Pelantikan DPD KNPI Supiori Definitif Tunggu Waktu

Ditulis oleh  redaksi binpa
Marthen L. Mandosir SE., M.Ap.,SORENDIWERI—Ketua terpilih DPD KNPI Supiori, Marthen L. Mandosir SE., M.Ap., memastikan pelantikan Badan Pengurus DPD KNPI Supiori yang definitif  periode tahun 2014-2018, akan dilakukan dalam waktu dekat, menyusul berbagai kesiapan telah dilakukan panitia.
“Jika tidak ada halangan, pelantikan akan dilakukan dalam bulan ini (September), struktur kepengurusan dan orang-orang yang duduk didalamkepengurusan juga sudah kami selesaikan, hanya tinggal menyesuaikan waktu untuk pelantikan.” Ujar Kepala Bidang Anggaran pada Dinas
Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (DPKAD) Pemda Kabupaten Supiori ini.
Dikatakan Marthen, pelantikan DPD KNPI Supiori harus dilakukan dalam waktu dekat ini, menyusul berbagai agenda nasional yang notabene merupakan ranah KNPI, seperti peringatan HUT Sumpah Pemuda 28 Oktober nanti, Kongres Nasional Pemuda (KNPI) yang akan dijadwalkan akhir tahun ini di Jayapura, serta beberapa agenda lainnya.
“Pengukuhan kepengurusan kami ini menjadi kebutuhan yang mendesak, karena ada beberapa agenda yang menjadi tanggungan KNPI, yaitu Sumpah Pemuda dan Kongres Nasional Pemuda nanti di Jayapura.” Ujarnya.
Sementara menyinggung penempatan personil dalam kepengurusan DPD KNPI Supiori yang dipimpinnya itu, apakah sudah memperhatikan aspirasi pemuda di Kabupaten Supiori, dijelaskannya, bahwa sejak awal mencalonkan diri sebagai Ketua DPD KNPI Supiori, hanya satu impian dan cita-citanya yaitu menjadikan KNPI Supiori benar-benar sebagai wadah berhimpun dan pemersatu pemuda Supiori yang tidak membedakan wilayah maupun suku.
“Sejak awal saya sudah tekankan bahwa saya ingin pemuda bersatu, tidak ada pemisahan-pemisaan. Kita ini satu yaitu pemuda Supiori, tidak ada isitilah saya dari selatan, dari barat atau timur atau sebagainya, kita ini satu, yaitu pemuda Supiori.” terangnya.
Ia juga mengajak pemuda Supiori dalam hal ini para calon ketua yang ikut dalam bursa pemilihan Ketua KNPI Supiori di Musda KNPI Supiori beberapa waktu lalu beserta pendukungnya untuk menyatukan tekad dan langkah dalam membangun pemuda Supiori menuju pemuda yang lebih maju dan lebih baik ke depan guna menyukseskan program-program pembangunan yang diusung Pemerintah Daerah Kabupaten Supiori.
“Kita tinggal menunggu waktu untuk pelantikan. Saya berharap kepada abang-abang dan rekan-rekan pemuda yang masih menaruh kepedulian dan perhatian bagi pembangunan pemuda, mari kita bersatu, kita dukung dan sukseskan program percepatan pembangunan yang dilakukan Pemda saat ini. Pemuda juga mempunya andil dan peran yang besar dalam upaya percepatan pulau yang kita cintai ini.” Tandas Marthen.
Sedangkan terkait program-program pembinaan pemuda maupun kegiatan DPD KNPI Supiori ke depan usai pelantikan, kata Marthen, yang akan dilakukan terlebih dahulu adalah konsolidasi organisasi dari tingkat distrik hingga kampung guna menyelaraskan program dan kegiatan pemuda.(hen/don/lo2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar