-SELAMAT DATANG DAN KORAN HARIAN KONPAK

Senin, 06 Oktober 2014

Tiba di Tanah Air, SBY Tertegun Ditinggal Para Menterinya


Tiba di Tanah Air, SBY Tertegun Ditinggal Para Menterinya
abror/presidenri.go.id
Presiden SBY dan Ibu Ani bertolak ke Fiji dari Bandara Halim PK, Jakarta, dengan dilepas para Kepala Staf Angkatan TNI, Kapolri, dan Panglima TNI, Selasa (17/6) pagi. 
 Jumat, 20 Juni 2014 19:02 WIB
KCP, JAKARTA -  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tampak berdiri diam saat keluar dari Gedung Sasana Manggala, Bandara Halim Perdanakusuma, di Jakarta, Jumat (20/6/2014) sore, setelah melakukan perjalanan ke Republik Fiji. 
Selama lima menit, Presiden tampak terlihat tertegun sambil menatap jauh ke depan.
Presiden SBY terlihat memperhatikan aksi para menterinya yang sudah terlebih dulu keluar dari gedung, seperti Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, serta Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo.
Memang peristiwa ini tak seperti tradisi biasanya dalam menyambut Presiden yang pulang dari luar negeri.
Biasanya, para menteri akan berjajar rapi di belakang Presiden dan Ibu Negara Ani Yudhoyono ntuk mengantarkan mereka pulang.Biasanya, setelah keluar gedung, SBY dan Ani langsung memasuki mobil dinas.Para menteri pun baru meninggalkan lokasi selepas iring-iringan rombongan Presiden meninggalkan bandara. Namun kalclosei ini, sejumlah menteri memutuskan untuk lebih dulu pulang.Karena para menteri bergerak ke mobil dinas masing-masing, puluhan wartawan yang sudah menunggu kedatangan Presiden akhirnya berhamburan mengejar mereka untuk wawancara. Hanya ada lima wartawan yang setia menunggu Presiden di halaman gedung.Adapun anggota kabinet yang tetap bertahan adalah Kapolri Jenderal Pol Sutarman, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Menteri Keuangan Chatib Basri, dan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa. PresidenSBY pun hanya tertegun, dan langsung bergerak masuk ke dalam mobil dinasnya yang berpelat nomor RI 1.SBY berkunjung ke Republik Fiji sejak tanggal 17 Juni lalu untuk melakukan kunjungan kenegaraan dan pertemuan bilateral. SBYbertemu dengan Presiden Republik Fiji Ratu Epeli Nailatikau dan Perdana Menteri Republik Fiji Voreqe Josaia Bainimarama. Presiden Yudhoyono juga diundang sebagai chief guest (tamu utama) pada KTT ke-2 The Pacific Islands Development Forum, tempat Fiji menjadi tuan rumahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar